Selasa, 13 Maret 2018

Dodol Garut Menjadi Ciri Khas Kuliner Garut


Dodol Garut Menjadi Ciri Khas Kuliner Garut

Jadi kota wisata Garut begitu ciri khas di mata umum jadi kota penghasil dodol yang enak serta lezat, sekarang ini dodol telah jadi makanan internasional mulai sejak di temukanya Chocodot atau choklat isi dodol. Anda menginginkan tau mengenai Garut serta dodol nya mari kita ulas dengan. 

Dodol Makanan Ciri khas Garut ,Dua varian dodol yang di kenal yaitu dodol Garut serta dodol zebra. Berkunjung ke satu daerah tanpa ada mencicipi makanan ciri khas daerah itu, rasa-rasanya kurang komplit. Karenanya, bila satu hari bertandang atau melewati Kabupaten Garut, Jawa Barat, janganlah lupa mencicipi legitnya si hitam manis dodol Garut. Kuliner Garut Banyak orang-orang di kota berjuluk ''Kota Intan'' itu yang pilih untuk jadi produsen dodol Garut. Salah nya ialah Hj. Ai Maskanah (60 th.), yang menghasilkan dodol Olympic. Wanita yang telah 30 th. menekuni di usaha pembuatan dodol ini mengungkap, ia peroleh resep pembuatan dodol Garut dari neneknya. Tetapi dia mengaku, resep yang dipakai sekarang ini serta telah dibakukan di perusahaannya, berlainan dengan resep warisan neneknya dahulu. 

Untuk buat dodol Garut yang nikmat di lidah, istri H Basir Sirojudin Ahmad ini menuturkan, ia senantiasa pilih beberapa bahan berkwalitas tinggi untuk bahan baku product dodolnya. Hal semacam ini mengakibatkan harga jual dodolnya tidak dapat serendah product buatan entrepreneur beda. Demikian sebaliknya, harga jual dodol produksinya tidak semahal dodol yang di produksi satu diantara produsen market leader di Garut. ''Memang ada pelanggan yang pernah berpindah ke produsen beda. Tapi sesudah mencicipi rasa-rasanya, mereka kembali sekali lagi ke kita, '' tutur Ai waktu didapati Republika di pabriknya di Jalan Pasundan, Garut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar