Selasa, 13 Maret 2018

Sarapan Pagi Nikmat dengan Semangkuk Soto Legendaris Garut


Sarapan Pagi Nikmat dengan Semangkuk Soto Legendaris Garut

GARUT mempunyai makanan legendaris yaitu Soto Ahri. Soto ini pertama kalinya di kenal orang-orang pada 1943. Ahri, kakek dari yang memiliki sekarang ini, Deden Agustian, membuat soto orisinal, bukanlah ciri khas Garut ataupun Bandung. 

Soto ini berpusat di Garut. Sesudah berkembang, baru berdiri cabang di Bandung, persisnya di Jalan Buahbatu. Kedai ini sudah beroperasi mulai sejak 11 th. kemarin. 

" Kami buka di Bandung untuk mendekatkan dengan customer saja. Karna banyak pelanggan dari Bandung, " tuturnya. 

Komposisi soto ini relatif sama juga dengan soto beda. Tetapi, orang dapat menyebutkan kalau soto ini Soto Ahri dari bumbu yang terdapat dalam kuahnya. 

Untuk betul-betul melindungi keaslian rasa soto, beragam jenis bahan baku seperti bumbu, sambal kering, kecap, serta kerupuk dipasok segera dari Garut. 

" Bumbunya diolah di Garut. Disini telah siap. Jadi rasa-rasanya sama. Bila juga lain, paling dari air, " katanya. Air yang dipakai untuk buat kuah soto begitu punya pengaruh pada kwalitas rasa soto. 

GARUT memiliki makanan legendaris yakni Soto Ahri. Soto ini pertama kali dikenal masyarakat pada 1943. Ahri, kakek dari pemilik saat ini, Deden Agustian, menciptakan soto orisinal, bukan khas Garut maupun Bandung. Soto ini berpusat di Garut. Setelah berkembang, barulah berdiri cabang di Bandung, tepatnya di Jalan Buahbatu. Kedai ini telah beroperasi sejak 11 tahun lalu. "Kami buka di Bandung untuk mendekatkan dengan konsumen aja. Karena banyak pelanggan dari Bandung," katanya. Komposisi soto ini relatif sama dengan soto lain. Namun, orang bisa mengatakan bahwa soto ini Soto Ahri dari bumbu yang terkandung dalam kuahnya. Untuk benar-benar menjaga keaslian rasa soto, berbagai macam bahan baku seperti bumbu, sambal kering, kecap, dan kerupuk dipasok langsung dari Garut. "Bumbunya diproses di Garut. Di sini sudah siap. Jadi rasanya sama. Kalau pun beda, paling dari air," ungkapnya. Air yang digunakan untuk membuat kuah soto sangat berpengaruh terhadap kualitas rasa soto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar