Minggu, 25 Maret 2018

Liwet Pak Asep Stroberi, Garut

Liwet Pak Asep Stroberi, Garut

Dari dahulu saya ingat Pak Asep Strawberry, hingga pernah sama rekan-rekan bela-belain dari Bandung ke Nagreg hanya buat makan nasi liwet. Gak nyangka belasan th. lalu Asep Strobery sangatlah berkembang cepat serta buka cabang di banyak tempat. 
Apakah itu Asep Strobery? 
Jika gak salah sich dulunya rencana Asep Strawberry itu seperti kebun strawberry luas yang ada restorannya. Restorannya memiliki nuansa Sunda, di pesawahan serta ada balong-balong (danau kecil). Saat ini lebih di kenal dengan nama Liwet Pak Asep Strobery atau singkatan kerennya Asstro. 

Ada menu apa sajakah di Asep Strobery? 
Nah dari dahulu memanglah yang jadi jagoan dari restoran Asep Strobery itu nasi liwetnya. Dihidangkan didalam kastrol dengan teri serta cabe di atasnya, lalu ada senampan lauk pendamping yang dapat diambil sesuai sama selera serta daun lalaban, ikan asin, tahu goreng, tempe mendoan serta sambal. 
Lauk paling utama terdapat banyak pilihan dari mulai ayam, daging, ikan hingga bebek. Paket nasi liwetnya juga dapat diambil dari mulai untuk 2 orang hingga 5 orang. Bila tidak ingin pesan nasi liwet paket, masih tetap terdapat beberapa menu lepasan yang lain seperti nasi jeruk, nasi merah, nasi bakar, nasi tutug oncom serta yang lain. Sayurannya juga terdapat beberapa jenis, tumis kangkung, keciwis, dan lain-lain. Kami pernah pesan nasi liwet gepuk. Gepuknya enak, empuk. Nasi liwetnya juga gurih serta merasa smoky, mungkin saja dari sistem masaknya.  

Untuk minuman, seperti nama restorannya, yang ciri khas disana semestinya memanglah Juice Stroberi-nya. Sayang saat tempo hari kesana tengah habis. Jadinya kami pesan juice mangga serta juice jeruk saja. Terkecuali juice ada juga banyak minuman yang lain baik yang panas maupun dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar