Minggu, 25 Maret 2018

Soto Achri Garut Yang Melegenda

Soto Achri Garut Yang Melegenda 

Jawa Barat memanglah satu diantara tujuan berlibur favorite, terutama untuk warga Jakarta. Bandung serta Garut umpamanya, pastinya dipadati pengunjung diakhir minggu, terlebih waktu libur sekolah. Untuk kuliner, daerah itu memanglah juara. Rugi bila tidak mencicipi tiap-tiap masakan ciri khas yang kelezatannya telah banyak dibicarakan. Salah nya ialah Soto AHRI, kuliner harus cobalah waktu anda bertandang ke Garut. Seenak apa sich? 
Soto Ahri berdiri mulai sejak th. 1943, bermakna saat ini telah 74 th. warung ini berdiri. Sepanjang itu juga usaha ini diteruskan turun temurun oleh anak serta cucunya. Walau telah bukanlah Haji Ahri, tetapi penerusnya berupaya tidak merubah apa pun supaya sotonya tetaplah seperti yang diingat beberapa pelanggannya. Resepnya juga masih tetap sama dengan yang di buat penggagasnya. Yang menarik, dari rempah, kecap, sampai kerupuknya memakai hasil produksi Garut sendiri. Tak ada yang import, nih. Semangkuk soto nikmat ini cuma di bandrol kisaran 25 ribu rupiah. Satu gelas es teh dapat tutup makananmu. 
Soto Ahri di kenal begitu nikmat dengan daging super lembut dan kuah santan kuning yang mantap. Dari sendokan pertama, telah merasa bumbu-bumbu yg tidak pelit serta rasa yang menyatu prima dengan dagingnya. Rupanya, rahasianya ada pada daging sapi muda yang dipakai warung ini. Daging itu di rebus sepanjang 3 jam, lantas didiamkan semalaman untuk memperoleh kaldu yang kental. Kuah soto juga dibuat dengan memakai kayu berita yang diakui bisa buat kuah lebih harum. 
Mulai sejak berdiri, Soto Ahri telah memperoleh tempat di hati beberapa pencinta kuliner Garut. Bila dahulu cuma ada daging sapi, saat ini Soto Ahri telah sediakan pilihan daging ayam juga. Menurut berita yang mengedar, warung simpel ini jadi berlangganan beberapa petinggi. Diluar itu, banyak pengunjung yang dulunya di ajak orang tuanya, saat ini menggandeng pasangan serta anak untuk ikut nikmati kelezatan Soto Ahri. Satu diantara cucu Haji Ahri nyatanya juga buka cabang di jalan Buah Batu, Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar