Selasa, 13 Maret 2018

Pindang Ikan Khas Garut yang Melegenda

Pindang Ikan Khas Garut yang Melegenda

Orang-orang Garut yaitu orang-orang yang suka berkumpul serta bersilaturahmi, baik antar keluarga ataupun antar tetangga. Dengan kultural orang-orang kota Garut yaitu adalah orang-orang Sunda yang suka berkumpul baik itu diacara pernikahan, acara kebiasaan, atau acara keagamaan. Waktu berkumpul dibutuhkan makanan yang dapat di nikmati dengan. Satu diantara makanan yang umum di nikmati serta disajikan oleh orang-orang kota Garut yaitu Pindang Ikan. 

Pindang Ikan Ciri khas Garut adalah makanan yang umum di nikmati bersama waktu orang-orang Garut berkumpul dalam acara pernikahan, acara kebiasaan atau keagamaan. Di Indonesia banyak daerah yang mempunyai masakan pindang. Salah nya ialah Garut. Makanan ciri khas ini adalah ikan yang digoreng lantas ditumis dengan bumbu-bumbu halus seperti serai, daun salam, jahe, cabe merah, gula merah, garam serta lengkuas harum. Lantas di rebus. Buat Pindang Ikan Mas Garut makanan ciri khas asli Jawa Barat ini begitu populer di nusantara. 

Berdiri mulai sejak 1930 yang lalu, masakan pindang ikan Ma Ecot yang ada di Jalan Samarang, Garut ini masih tetap menjaga cita rasa khasnya sampai saat ini. Terkecuali menu ciri khas pindang ikan Ma Ecot, tempat tinggal makan Ma Ecot juga sediakan ayam goreng, ayam bakar, gurame goreng serta bakar, sop buntut, sop iga, serta sop kaki sampai tahu tempe. Harga pindang ikan Ma Ecot itu di jual Rp 15. 000 serta Rp 20. 000 bergantung ukuran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar