Minggu, 25 Maret 2018

Nikmati Pedasnya Sambal Cibiuk

Nikmati Pedasnya Sambal Cibiuk

Tidak komplit makan tanpa ada ditemani sambal. Beberapa orang memanglah terasa kurang nikmat apabila makan tanpa ada rasa pedas. Untuk Anda yang menyukai dengan sambal serta menginginkan coba sambal yang unik, Anda bisa coba sambal Cibiuk yang tersaji di Tempat tinggal Makan Cibiuk. Berikut yang membedakan tempat tinggal makan ini dengan tempat tinggal makan Sunda yang lain. Ditemani sambal ini, bermacam makanan ciri khas Sunda tersaji lebih menggoda. 

Masuk tempat tinggal makan ini, Anda juga akan lihat sebagian pondokan yang disebut tempat apabila Anda menginginkan duduk lesehan waktu makan. Dengan atap terbuat dari jerami serta dinding terbuat dari bilik dan sebagian lukisan yang melukiskan sawah serta bebrapa tempat tinggal simpel masyarakat. Jadi dengan duduk lesehan di pondok ini, Anda bisa memikirkan tengah bersantap di pedesaan. Kemampuan setiap pondok lebih kurang untuk 6 orang, namun dinding setiap pondok bisa di buka untuk kemampuan yang lebih luas. Apabila Anda menginginkan ruang yang lebih pribadi atau ada acara spesifik, ada ruang sendiri dengan sebagian meja serta kursi. 

Tempat tinggal Makan CibiukDi dinding ruangan makan terpampang sebagian testimoni dari artis dan orang populer yang lain. Anda bisa pilih juga duduk di meja yang disiapkan bila Anda kurang suka pada lesehan. 


Menu Ciri khas Cibiuk 
Ikan Gurame yaitu satu diantara menu andalan di restoran ini. Ikan gurame bisa dihidangkan lewat cara digoreng kipas atau dibakar. Ada juga Pepes Peda yang banyak disenangi. Menu yang unik yang ada umpamanya Tumis Genjer Oncom. Daun genjer mungkin saja tidak sering jadikan olahan masakan, namun di sini bisa Anda nikmati menu daun genjer yang dibuat memakai genjer. Type sayuran beda yang ada yaitu Tumis Kangkung dengan macam polos serta oncom atau cobalah juga Tumis Toge Jambal Roti yakni kombinasi toge dengan ikan asin jambal. Apabila menginginkan pesan makanan berkuah, Sayur Asem bisa jadi pilihan. 

Jadi tempat tinggal makan Sunda, sambal serta lalapan adalah hidangan yang harus ada. Anda bisa menemukannya pada sebagian cobek dari batu yang membuat lingkaran besar. Pada cobek ini terdapat banyak type sambal seperti sambal oncom, sambal terasi serta sambal yang lain dan lalapan yang terbagi dalam daun selada, daun kemangi, kol serta mentimun. Sambal ini bisa di ambil sepuasnya oleh beberapa pelanggan tanpa ada penambahan cost. Cuma saja untuk Sambal Cibiuk, Anda mesti membayar Rp 6. 000, - hingga Rp. 7. 500, - tergantung pada type sambal Cibiuk yang Anda tentukan. Umpamanya Anda dapat pilih Sambal Cibiuk Hijau (dengan tomat hijau), Sambal Cibiuk Merah (dengan tomat merah), serta Sambal Cibiuk Cuerik (pedas sekali). 



Cibiuk 
Cibiuk sendiri adalah nama daerah di Garut yang populer dengan kelezatan sambalnya. Awal mulanya, sambal Cibiuk yaitu hidangan istimewa untuk tamu perlu, namun di sini ada untuk siapapun yang menginginkan memesannya. Sambal ini memakai tomat muda yang masih tetap berwarna hijau serta dedaunann yang mempunyai cita rasa ciri khas seperti daun Pokpohan serta daun kemangi, tidak ketinggal dipakai terasi jadi berbahan. Cabai yang dipakai yaitu cabe hijau serta cabe rawit. 

Dalam penampilannnya, sambal ini juga akan berwarna hijau karna beberapa bahan yang dipakai menguasai berwarna hijau. Rasa-rasanya yang pedas serta ciri khas juga akan jadi favorite untuk pencinta sambal. Dalam macam beda ada juga Sambal Cibiuk Merah yang memakai tomat serta cabe merah jadi berbahan serta Sambal Cibiuk yang rasa-rasanya paling pedas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar