Selasa, 13 Maret 2018

Lezatnya Surabi Legendaris Khas Kota Garut

Lezatnya Surabi Legendaris Khas Kota Garut


Kuliner Indonesia benar-benar sangat bermacam termasuk juga kota Garut. Kota Garut benar-benar sangat populer dengan dodolnya, walau demikian Garut juga memiliki kuliner yang lezat serta legendaris satu diantaranya yakni Surabi. 

Surabi yaitu satu diantara penganan ciri khas Sunda yang diakui keberadaanya sudah eksis mulai sejak “zaman baheula. ” Di banyak daerah, makanan ciri khas memiliki bahan baku beras ketan ini sudah sedemkian rupa dimodifikasi cita rasa-rasanya. Terkecuali rasa reguler asin dengan sedikit sentuhan manis gurih dari kombinasi santannya, saat ini beberapa pegiat usaha kuliner mulai merevolusi rasa-rasanya, dari mulai manis susu, strobery, oncom, jagung, kurma, abon sapi, ayam, sosis dengan rasa manis atau pedas, coklat, kismis sampai hingga cita rasa keju berbau Eropha. 

Makanan ciri khas Kota Garut ini terbuat dari tepung beras yang dibuat dengan kelapa. Surabi Garut dibuat memakai arang dengan cetakannya yang berupa spesial. aroma surabi Garut sangat menggoda, walau telah dingin, surabi Garut ini tetap masih enak untuk disantap. 

Kedai surabi Garut yang terdapat di Jl. Raya Rancaekek-Garut No. 70, Kota Kulon, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat sediakan bermacam surabi yang enak serta lezat. Untuk satu buah Surabi polos di bandrol Rp 2. 500, sesaat untuk Surabi Oncom atau bertoping abon sapi cukup dihargai dengan Rp 4. 000 saja. 

Kedai Surabi Garut ini buka 24jam loh Pegimakan lovers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar