Selasa, 13 Maret 2018

Kerajinan Kulit Khas Garut

Kerajinan Kulit Khas Garut

Terkecuali populer juga akan kota pariwisata, Garut juga populer dengan industri kerjainan kulit seperti jaket kulit, sarung tangan kulit, sepatu kulit serta tas kulit. Menariknya sekali lagi, nyatanya product produk baju dunia yang sekarang ini mengedar dipasaran terutama yang memakai material kulit aasli umumnya diproduksi di Garut, Jawa Barat. 
Sesampainya ditempat di mana tas tas cantik serta bagus bahan kulit sapi tersebut di produksi pandangan kami dihidangkan oleh aktivitas kesibukan beberapa pengrajin yang tengah lakukan tugasnya masing masing. Ada yang repot memotong bahan, buat tali selempang, buat alur serta yang menjahit. Tiap-tiap pekerja, mereka memagang pekerjaan yang berlainan. Menurut pak Asep yang disebut yang memiliki usaha tas kulit ini dibuatnya rencana kerja begini manfaat percepat pekerjaan terutama bila ada pesanan banyak. Karna biasanya pesanan untuk kelompok partai umum buat perjanjian problem saat pelaksanaan. Jadi menurut pak Asep bila rencana kerja tidak disusun begini sistem pembuatan dapat terlambat serta resikonya yaitu pihak pengrajin terkena pinalti (pembatalan hubungan kerja). 

Menurut pak Asep, pembuatas tas kulit tambah lebih rumit jika dibanding dengan pembuatan tas berbahan umum. Kerumitan paling besar yaitu pada sistem penjahitan, dari mulai teknik menjahit sampai piranti yang dipakai untuk menjahit itu berlainan lewat cara pelaksanaan tas umum. Tukang jahit memanglah mesti benar benar mempunyai sklil serta pengalaman yang bagus karna kunci dari kwalitas serta kerapihan produksi di sini. 

Sebatas info, untuk anda yang tengah mencari pengrajin tas kulit di Daerah Garut, saya mereferensikan anda untuk pilih pak asep. mengapa?. Beliau yaitu pengrajin paling besar tas kulit hanya satu di Garut yang seringkali merajut kontrak kerja sama juga dengan perusahaan tas besar baik lokal ataupun mancanegara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar